Senin, 28 September 2009

Setting Modem Huawei E220 di windows 7

Pengalaman ini sebenernya terjadi sebelum libur lebaran dan membuat gue pulang telat ampe jam 20.00.Nah berhubung hari ini masuk pertama kerja cuma salam-salaman trus pulang (enak aja mang anak SD)..he he.gue coba deh tulis disini.
Ceritanya gue suruh pasang inet di bandara pake modem huawei e220 pake kartu IM2 di bandara dengan windows 7.knapa windows 7 ??? karena masih free sampe July 2010 abis itu lo bakal restart tiap 2 jam (pusing ga loh)...mangkenye pake LINUX.......ok kita mulai aja ya..
eit..ntar dulu ding mo cerita lagi jadi sebenernya gue dah coba tuh modem dan kartu IM2 di gerai IM2 plasa semanggi dan wuzz..wuzz..ok banget.tapi di windows xp (bajakan ga ya?? gue juga ga tau).Nah dah sampe kantor gue install tuh di windows 7 tapi ternyata die kaga dapet signal.gue coba lagi tetep kaga bisa.gue coba dech di windows xp sebelah (sssttt...msh bajakan dari belinye tapi mo gue ganti windows 7) langsung ngacir tuh inetnya...
gue coba googling dech...dapet sih artikelnya cuma gue lupa urlnya (maaf ya mas yg punya url...tapi gue tulis nih versi gue).
1.copy dulu semua file dari usb modem huawei (gue ga tau apa semua ke pake apa kaga soalnya gue cuma ngejalanin setup.exe nya aja yg di dalam folder mobile connect)
2.Jika sudah pernah install softwarenya sebelumnya uninstall dulu dari menu Control panel->Program->Program and Features -> pilih program yg mo di uninstall dan klik uninstall (gue nyariin ini ampe bedug baru dapet) abis itu restart pcnya.
3.kita coba update driver untuk usb modem tapi sebelumnya jangan lupa colokin usb modemnya (ya iya lah..ngaco ini)
4.Selanjutnya pilih control panel-> Device manager ->view small icon
5.dari Device manager -> Universal serial bus controllers->Usb mass storage device->Update driver software->klik browse my computer for driver software
6. Lalu klik Let me pick from a list of device drivers on my computer lalu uncheck Software compatible hardware.Pada kolom kanan manufacturer pilih standart USB Host controller scroll ke bawah lalu pilih Usb composite device kemudian pilih tombol next jika muncul dialog konfirmasi pilih yes.
7. Selanjutnya restart komputer anda dan seharusnya modem anda sudah terdeteksi dengan tanda anda di minta memasukan no pin dari IM2.
8. Silahkan klik konek dan buka browser kesayangan anda....di tempat gue langsung wuss uwuss uwuss buka google.


Demikian semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar