Rabu, 14 Oktober 2009

Install Modem Huawei E 160 G di windows 7

Beberapa waktu lalu saya di suruh install modem E 160 G satu pc yang mo di sumbangin ke panti asuhan untuk koneksi dan memperkenalkan Internet di kalangin penghuni panti yang rata-rata adalah anak-anak SD dan SMP. Sudah still yakin bahwa modem itu bakal jalan ngacir di jendela Xp tapi ternyata jauh panggang dari api. Drivernya bisa di install tapi tidak ke detect sama Jendela. kasak kusuk ternyata ada Modem E 160 G yang sudah bisa langsung jalan dengan driver bawaannya sudah Mobile Partner ada yang driver bawaannya masih 3. Akhirnya coba googling dan nyoba di Jendela 7. Sekali lagi knapa gue pake Jendela 7 karena masih free sampai Juli 2010 (biar ga gaptek sama jendela juga ..he he).Beberapa langkahnya gue tulis dech biar ga lupa:
1. Download driver mobile partner (waktu itu gue download di rapidshare tai gue ga recomendasiin buat download disana) cari aja ndiri yah he he...
2. Ekstrak dan install drivernya.
3. Di Deskstop bakal muncul Short cut Mobile partner.
4. Double klik trus ke menu Tool-> option -> profile Management -> add profile baru.
5. Karena gue pake Simpati Flash gue ketik user=falsh password=flash APN=flash dan jreng...jreng...bisa konek dech...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar