Jumat, 07 Januari 2011

Tips jika tombol numlock di keyboard sebelah kanan Tidak berfungsi di ubuntu


Kemarin sempet ada kasus user keyboardnya kena guyur air. Setelah di keringin trus di pasang kembali ternyata tombol numlock di sebelah kanan itu tidak berfungsi,saya pikir mungkin konslet abis kena air dalemnya.saya coba ganti keyboard lain masalah masih sama juga.coba restart komputer masalahnya masih sama.coba login sebagai sysadmin kok bisa ya?? akhirnya coba googling nemu link ini

Ternyata cukup mudah:
1.Pilih System -> Preferences -> keyboard
2.Pilih Mouse keys
3.Uncheck "Pointer can be controlled using the keypad"




2 komentar:

  1. Terima kasih. Keyboard saya sempat error dan sekarang sudah ok.

    BalasHapus
  2. Terima kasih lagi. Keyboard saya error lagi dan saya browsing lagi kemudian artikel ini lg yg menolong.😁

    BalasHapus